Awalnya Dikabarkan Meninggal Bunuh Diri, Polsek Sunggal Masih Melakukan Penyelidikan Ungkap Kematian RJS


PODIUMRAKYAT.COM | DELI SERDANG

RJS ita (25) warga dusun III A, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang ditemukan tewas di dapur rumahnya.



Awalnya ibu rumah tangga diduga tewas karena bunuh diri.

Menurut Barita Sinaga, awalnya ia mendapatkan kabar anaknya ini tewas dari menantunya.

Saat itu, menantunya yang merupakan suami korban memberikan kabar bahwa korban telah meninggal dunia, pada Sabtu (1/6/2024) sekira pukul 06.00 WIB.

"Waktu itu menantu saya nelpon, bilang kalau anak saya meninggal bunuh diri. Cuma aku minta video call tapi dia nggak mau," kata Barita

Setelah mendengarkan kabar tersebut, ia langsung pergi ke rumah anaknya yang berada di Jalan Diski Glugur Rimbun, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Deliserdang.

"Waktu aku datang, suaminya minta agar jasad anak ku ini segera dikebumikan katanya dalam Islam begitu, padahal anak saya beragama kristen dan menantu saya itu Budha," ucapnya.

Merasa janggal terhadap kematian anaknya ini, Barita pun sempat menanyakan kepada menantunya kronologis kejadian tersebut.

"Aku tanya sama dia siapa yang buka dari gantungan, katanya dia yang buka. Ku bilang kenapa nggak manggil orang, mana mungkin bisa di buka sendiri," ujarnya.

Katanya, menantunya ini tetap bersikeras bahwa korban meninggal karena gantung diri. Memang pada saat itu, ada sarung tergantung di dapur rumah mereka.

"Katanya anak saya ini gantung diri di dapur, pakai sarung," tuturnya.

Karena curiga, Barita pun mencoba mencaritahu kepada para tetangga di sekitar rumah anaknya.

"Ada tetangga bilang, kalau ada suara minta tolong dari dalam rumah anak ku. Cuma listrik di dalam rumah dimatikan," kata Barita.

Lebih lanjut, dikatakannya, saat itu ia juga sempat melihat kondisi leher jenazah memerah dan tangannya membiru.

Karena merasa adanya kejanggalan, ia pun langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Sunggal.

Pihak kepolisian juga telah, membawa jasad anaknya ke rumah sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi.

Masih Melakukan Penyelidikan

Sementara, Kapolsek Sunggal, Kompol Bambang Gumanti Hutabarat ketika dikonfirmasi.asi deteksi.co, Senin (10/6/2024) via pesan WhatsApp mengatakan masih proses.

Namun ketika dikonfirmasi kembali mengenai informasi bahwa terduga pelaku telah diamankan Polsek Sunggal. Kompol Bambang Gunanti Hurabarat menjawab "sabar ya bang nanti kami info lanjut perkembangan prosesnya," jawab Kompol Bambang.

Berita sebelumnya, warga dusun III A, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang dihebohkan dengan adanya penemuan mayat seorang wanita gantung diri di samping rumah kontrakan di kawasan tersebut, Sabtu (1/6/2024) sekira pukul 05.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun korban diketahui bernama RJS (25) dengan KTP yang tertera di Jalan Nogjo Lingkungan IV Desa Suka Makmur, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Sersang, korban diketahui mengontrak salah satu rumah warga dusun III A, Des Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Dari keterangan saksi dilokasi, LPC yang merupakan suami korban menceritakan kronologi terjadinya peristiwa tersebut berawal saksi (suami korban) memanggil korban namun tidak ada jawaban dan saksi menduga mungkin masih di kamar mandi sehingga suami korban kembali tidur.

Kemudiam pada pukul 06.00 WIB, suami terbangun dan langsung menuju ke kamar mandi, setibanya dj kamar mandi suami korban terkejut seraya menjerit histeris karena melihat istrinya sudah tergantung di teras samping rumah dengan sebuah kain sarung, sontak jeritan suami korban hingga mengundang perhatian tetangga sebelah rumah korban dan dalam hitungan detik warga pun berkerumun dj lokasi kejadian. Ke.udian salah satu warga menelpon Kepala Dusun III-A, selanjutnya Kepala Dusun III-A menelpon anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Atas arahan Bhabinkamtibmas korban jangan diturunkan dahulu menunggu pihak kepolisian namun saksi sebagai suami korban ternyata telah menurunkan korban tanpa menunggu pihak kepolisian datang, suami korban pun dan langsung memindahkan korba ke ruang tamu rumahnya.

Menurut keterangan suami korban bahwa istrinya tidak mempunyai permasalahan apapun dengan dengannya. Selanjutnya Babinsa Sertu Indra Susanto dan Bhabinkamtibmas Bripka Eka yang tiba di lokasi menunggu anggota Tim Inafis dari Polrestabes Medan datang. Permasalahan ini telah ditangani pihak kepolisian Polsek Sunggal. [PRC]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama