Diduga Korsleting Listrik, api Hanguskan Kantor Camat Medan Area

Kantor Kecamatan Medan Area yang berada di Jalan Rahmadsyah No. 2, Kota Medan mengalami kebakaran. [PRC]



PODIUMRAKYAT.COM | MEDAN

Kantor Kecamatan Medan Area yang berada di Jalan Rahmadsyah No. 2, Kota Medan mengalami kebakaran, sontak s
ejumlah pegawai berhamburan keluar dari dalam ruangan untuk menyelamatkan diri, Sabtu (15/06/2024) sekitar pukul 13.00 WIB.


Dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik di lantai 2 kantor Kecamatan Medan Area tersebut.

Akbatnya, ruangan Camat, ruangan Kasubbag Keuangan, ruangan Bendahara, ruangan PPK dan aula yang berada di lantai 2 hangus terbakar.

Menurut informasi dari salah seorang pegawai Kecamatan Medan Area, saat Camat Medan Area, Sutan Fauzi Arif Lubis hendak keluar dari kantor Camat, salah satu pegawai Kecamatan Medan Area melihat asap tebal yang berasal dari lantai 2 Kecamatan Medan Area. Mengetahui hal tersebut, pihak kecamatan langsung dihubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Medan.

"Tadi saat kami para pegawai melihat asap dari lantai 2, langsung salah seorang dari kami mengejar pak Camat yang berada diluar, kami sampaikan ada asap yang keluar dari ruangan kantor Camat dan langsung menghubunggi Damkar Kota Medan untuk memadamkan api sebelum merembet ke seluruh bangunan gedung Kantor Camat," kata pegawai Camat yang enggan disebutkan namanya dengan alasan tidak berhak memberikan penjelasan kepada wartawan.

Sebanyak 6 unit mobil Damkar milik Kota Medan yang teriunkan untuk memadamkan kobaran api. Sementata para pegawai kecamatan di bantu warga mengeluarkan berkas-berkas dokumedan komputer yang dapat diselamatkan.

Pihak personel Polsek Medan Area yang turun ke lokasi kebakaran langsung mengamankan lokasi kebakaran agar upaya pemadaman api dapat berjalan dengan lancar.

Sekitar pukul 14.25 WIB,api baru dapat dipadamkan, namun berkas dan dokumen serta barang-barang yang berada di lantai 2 kantor Camat Medan Area banyak yang tidak dapat diselamatkan.  [PRC]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama