Balon Bupati Labura Resmi Mendaftar ke KPU


PODIUMRAKYAT.COM | LABURA


Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) terima pendaftaran pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara, di kantor Sekretariat KPU Kabupaten Labura dengan diantar ribuan orang relawan dan pendukung dari Paslon tersebut.


Sekretaris KPUD Labura M.Azwir Daulay bersama staf langsung menyambut pasangan Paslon Dr. Hendri Yanto Sitorus, SE, MM dan Dr. Samsul Tanjung, ST, MM.

Psalon Dr. Hendri Yanto Sitorus dan Dr. Samsul Tanjung di dukung 12 P<span;>artai gabungan yaitu partai Golkar, Hanura, PAN, PKB, PBB, PPP, Gerindra, PDI Perjuangan, NasDem, Demokrat, PKS dan PSI serta didukung puluhan ormas dan OKP yaitu KNPI, Grib Jaya, FKPPI, Bappera serta masyarakat.

Bakal calon Bupati Labura Dr. Hendri yanto sitorus, mengatakan pada hari pertama pendaftara ia ditemanu Balon Wakil Bupati  Dr.Samsul Tanjung, mengucapkan terimaksih kepada relawan dan pendukungnya, saat mendaftar kan diri sebagai pasangan calon yang akan menjadi peserta kontestan pilkada 2024 mendatang.

Sementara itu Ketua KPUD Labura Edi Susanto menjelaskan, tepat pada tanggal 27 Agustus 2024, Komisoner KPUD Labura menerima satu pasangan balon yang mendatar ke kantor KPUD Labura. Sesuai Keputusan MK dan PKPU Nomor 8 tahun 2024, menjadi PKPU nomor 10 tahun 2024, dan sesuai suara sah pada pemilu 2024, pasangan bakal calon tersebut memenuhi syarat sementara, karena mendapat dukungan suara sebanyak 204.124 suara.

“Meskipun berkas pendaftaran tidak bisa di imput ke dalam Aplikasi Silon KPU RI, namun KPUD Labura menerima sementara secara menual pasangan bakal calon tersebut mendaftar sebagai paslon peserta pilkada 2024 mendatang,” ujar Ketua KPUD Labura. [PRC/SD]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama