Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polrestabes Medan Siap Kolaborasi Bersama SMSI


PODIURAKYAT.COM | MEDAN 

Satlantas Polrestabes Medan siap berkolaborasi dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Medan mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat, khususnya kepada para generasi muda. 

 

Mengingat angka kecelakaan lalu lintas di Kota Medan cukup tinggi dan umumnya didominasi oleh usia produktif. 


Kasatlantas Polrestabes Medan, Kompol Andika Temanta Purba melalui Wakasat Polrestabes Medan, AKP Johan Kurniawan mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai cara, termasuk upaya preventif dan represif untuk meminimalisir angka kecelakaan tersebut. 


"Semua sudah kami lakukan. Tapi dengan adanya SMSI Medan ini, akan sangat membantu kami dalam mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat," ujar AKP Johansaat menerima perwakilan sejumlah calon pengurus SMSI Kota Medan di Satlantas Polrestabes Medan, Jumat (30/8/2024). 


Mengingat, keberadaan SMSI menjadi sarana bagi Satlantas Polrestabes Medan untuk lebih intens dalam mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat. 


"Kami sangat bersyukur bila SMSI Medan mau berkolaborasi dengan Satlantas Polrestabes Medan untuk mensosialisasikan hal itu agar angka kecelakaan di Medan bisa berkurang drastis," ujarnya. 


Terkait dengan rencana pelantikan pengurus SMSI Kota Medan, Satlantas Polrestabes Medan pun sangat mendukung kegiatan tersebut. 


"Pastilah kami mendukungnya. Apalagi SMSI inikan sudah ada di seluruh provinsi di Indonesia dan kini hadir di Medan yang dikenal sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya," pungkasnya. 


Sementara itu, calon Ketua SMSI Kota Medan, Irwan Manalu mengapresiasi dukungan Satlantas Polrestabes Medan tersebut. 


Irwan Manalu pun berharap kolabori antara SMSI Kota Medan dan Satlantas Polrestabes Medan bisa terwujud. 


"Ini bakal menjadi kolaborasi yang baik dan bisa menjadi simbiosis mutualisme antara Satlantas Polrestabes Medan dan SMSI Kota Medan," paparnya. 


Turut hadir dalam audiensi tersebut, calon Ketua SMSI Kota Medan, Irwan Manalu, Wakil Sekretaris, Maskur, anggota, Dicky Irawan dan Agung. [PRC]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama