Melestarikan Budaya dan Pariwisata Sumatera Utara, Amooba Hadir Dengan Kampanye “Jelajah Jagoan”



Ditulis Oleh: Dea Gracia Lumbantobing


Budaya dan pariwisata daerah merupakan hal yang penting untuk diketahui masyarakat setempat termasuk pada daerah Sumatera Utara. Amooba hadir dengan kampanye budaya dan pariwisata Sumatera Utara bertajuk Jelajah Jagoan pada Sabtu (12/10/2024) di SD Holy Kids Medan, Jl. Ngumban Surbakti No.20. Kampanye budaya dan pariwisata ini didukung oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Utara. 


Dalam menanggapi kampanye ini, Ibu Maike Ritonga selaku Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara berpendapat "Kami sangat apresiasi dengan apa yang dilakukan Amooba, semoga apa yang dilakukan untuk membantu pemerintahan dalam memajukan budaya dan pariwisata Sumatera Utara dapat berjalan dengan baik," ujar Maike Ritonga.

Amooba memilih adik-adik SD menjadi target dari kampanye ini agar sedari kecil adik-adik SD sudah terpupuk muatan lokal agar lebih mengetahui dan menumbuhkan rasa cinta tanah air. Hal tersebut dilakukan karena banyak dari Sobat Jagoan yang hampir melupakan budaya Sumatera Utara dan tidak mengetahui pariwisata Sumatera Utara. 


Sejalan dengan itu, Ibu Maike mengatakan masih banyak anak-anak yang belum mengetahui potensi dari tempat yang dikunjunginya. Melalui hal tersebut, Amooba hadir dengan beragam muatan lokal yang diberikan kepada adik-adik yaitu lagu daerah, kuliner daerah, destinasi wisata daerah hingga permainan daerah seperti “Pat Ni Gajah” yang dikemas dalam bentuk fun games agar sesuai dengan adik-adik SD. 


Pada kampanye yang dilakukan, adik-adik SD yang disapa dengan sebutan Sobat Jagoan sangat antusias akan permainan yang disajikan oleh Amooba. Bukan hanya seputar materi muatan lokal namun Amooba juga menyediakan secara langsung salah satu kuliner daerah Sumatera Utara yang cukup populer yaitu Lampet. 


Dari kampanye yang dilakukan, Sobat Jagoan mendapatkan banyak hal-hal baru dari kampanye tersebut. Sobat Jagoan juga menginginkan kegiatan tersebut dilakukan kembali karena menurut mereka materi dapat mudah diterima apabila melalui kegiatan bermain. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama